Sedikit tentang info singkat

Tak terasa sudah 2 tahun menjadi redaksi lokal untuk buletin 2 mingguan Info Singkat. Banyak yang saya pelajari dari proses pembuatan sampai penerbitan kajian semi ilmiah ini. Masa-masa yang dilewati pun seperti gelombang lautan, kadang melambung, tak jarang pula mencekung. Pernah Info Singkat dicetak dan disebarkan kepada target audien utama kami, yaitu anggota DPR RI (baca: Tenaga Ahli). Ada juga kalanya ketika salah satu klien kami memutus anggaran sehingga Info Singkat tidak dapat dicetak dan akhirnya kami memfokuskan pada terbitan elektronik. Hingga sekarang Info Singkat dapat dengan mudah diunduh di situs pengkajian.



Karena sifatnya yang reguler dan terjadwal, Info Singkat selalu diterbitkan pada minggu kedua dan keempat setiap bulan. Hal ini yang menyebabkan jumlah terbitan Info Singkat melampaui terbitan produk ilmiah bidang pengkajian lainnya. Berikut saya tampilkan grafik perbandingannya yang saya culik dari situs pengkajian.
sumber: pengkajian

Saat ini kami sedang berusaha menerbitkan Info Singkat edisi cetak untuk memperluas pengadaan buletin. Mungkin ada klien yang lebih senang membaca dari kertas daripada layar, kan? 
sampel


0 notices:

Post a Comment